TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK, UIN ALAUDDIN ADAKAN SEMINAR NASIONAL HADIRKAN OM BAGUS

Demi meningkatkan kepuasan publik akademika terhadap pelayanan kampus, maka pada hari Senin, 11 Desember 2023, UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan seminar nasional bertema “Pola Pikir & Komunikasi dalam Peningkatan Layanan Publik”.

Kegiatan yang bertempat di gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar merupakan salah satu kegiatan yang menjadi agenda kerja wakil rektor bidang akademik. Seminar nasional ini dihadiri oleh praktisi komunikasi publik, wakil rektor bidang akademik, dosen/tenaga pendidik perwakilan tiap fakultas, dan mahasiswa.

Pembicara yang menjadi sorotan pada seminar tersebut adalah om Bagus, seorang pakar komunikasi pelayanan publik dan juga seorang dosen dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas PTIQ Jakarta.

Om Bagus, atau yang bernama asli Dr. Tubagus Wahyudi, S.T., M.Si., MCHt., CHI., telah memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang komunikasi pelayanan publik. Tidak saja sebagai pakar komunikasi namun beliau juga menjadi praktisi hipnoterapy yang telah melalang-buana diberbagai instansi dan perguruan tinggi, dan pernah berkarir di dunia entertainment dan penyiaran Indonesia.

Dalam presentasinya, pria yang akrab disapa om Bagus ini memberikan wawasan yang mendalam mengenai pentingnya peningkatan pelayanan publik terutama di era digital. Tidak hanya itu, penulis buku The Secret of Public Speaking Mastery; Pengalaman, Pemikiran, Uji Coba dan Hasil Kerja Sejak 1990, juga memberikan strategi-strategi yang dapat diterapkan untuk mencapai peningkatan pelayanan publik.

Seminar Nasional ini menyoroti pentingnya pelatihan dan pendidikan bagi pada akademisi utamanya staf dalam pelayanan publik agar mereka mampu berkomunikasi dengan baik dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi mahasiswa dan masyarakat.

Melalui seminar nasional ini diharapkan agar para peserta dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan serta pemahaman yang mendalam dalam menggunakan komunikasi sebagai alat untuk meningkatkan pelayanan. Peserta juga diharapkan dapat mengimplementasikan wawasan baru tersebut dalam lingkungan sekitar mereka.

Melalui seminar ini, semoga memberikan hasil dan kontribusi positif dalam upaya UIN Alauddin untuk meningkatkan kualitas layanan publik di perguruan tinggi.

Leave a Reply